Rizky Maulana Rainda

College Student

Information Technology

at UNPI Cianjur

Coder

Senin, 30 Desember 2019

5 Tempat Wisata Jawa Barat Terbaik Untuk Liburan Tahun Baru
Liburan tahun baru kerap menjadi saat yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu dengan keluarga atau orang terkasih/tersayang. 

Ada berbagai macam tempat wisata terbaik di Indonesia, yaitu Jawa Barat yang memiliki keindahan yang bisa kita lihat dari sisi seperti panorama yang eksotis, alam yang menantang, hingga keindahan bangunan yang bernilai sejarah tinggi serta berbagai macam budaya yang sangat ramah untuk kita kenali. Maka dari itulah sebabnya mengapa mereka para wisatawan asing maupun domestik suka dengan keindahan alam Indonesia yang memiliki banyak pesona.

Banyaknya destinasi unik yang ada di Indonesia, berikut kami rangkum dalam 5 Tempat Wisata terbaik untuk liburan tahun baru kamu loh.

1. The Great Asia Afrika, Lembang, Bandung




























Kawasan Lembang terkenal sebagai satu kawasan di Bandung yang memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Satu di antaranya adalah The Great Asia Africa Lembang.



The Great Asia Africa merupakan satu tempat wisata baru di kawasan Lembang yang mengusung konsep wisata edukasi budaya.

Setidaknya ada tujuh negara di Benua Asia dan Afrika yang bisa kamu temukan di The Great Asia Africa.

Tidak hanya budaya dan bangunan ikonik dari masing-masing negara, kamu juga bisa mencoba kuliner khas negara tersebut loh.

2. The Lodge Maribaya, Lembang, Bandung


Siapa sih yang ngga tahu nama tempat ini? Bagi wisatawan yang liburan ke Bandung terutama ke area Lembang, tempat ini seolah menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi.

The Lodge Maribaya adalah salah satu tempat wisata di Lembang yang menawarkan berbagai hal pada pengunjung. Disini kita bisa melakukan berbagai akitivitas seperti camping, trekking mengelilingi area hutan pinus yang indah, acara gathering dan team building, atau bahkan hanya sekedar refreshing menikmati kuliner.

Terdapat juga berbagai wahana yang pastinya instagrammable banget. Di kelilingi oleh pegunungan dengan hutan pinus yang khas, udara dan suasana disini memang segar banget.

Ingin mengadakan private gathering, atau bahkan acara pernikahan disini? bisa banget. Dengan backdrop pegunungan hijau yang indah, tentunya bakal membuat acara anda lebih berkesan.

Jika dilihat dari berbagai review di internet, tempat ini lebih cocok disebut wisata foto karena memang memanjakan pengunjung yang ingin berfoto dengan sudut dan background yang indah.

3. Sevillage, Ciloto, Puncak, Cianjur


Cianjur merupakan salah satu daerah di Provinsi Jawa Barat yang memiliki berbagai tempat wisata unik serta menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata tersebut yang baru-baru ini banyak diperbincangkan oleh para traveler di media sosial terutama Instagram adalah Wisata Alam Sevillage. Wisata alam ini berada di area kaki Gunung Gede dengan suasananya udara yang sejuk khas pegunungan.

Wisata Alam Sevillage memiliki pemandangan yang asri serta alami, serta memiliki suasana yang menenangkan. Memang wisata alam ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga maupun sahabat. Di tambah lagi dengan adanya wahana-wahana dan spot foto yang dimilikinya, Wisata Alam Sevillage Cianjur ini sangatlah menggoda bagi para wisatawan yang mengunjunginya.

Salah satu wahana yang paling favorit di Wisata Alam Sevillage adalah wahana helikopter, Anda akan merasakan sensasinya berada di dalam helikopter dengan menjadi pilotnya. Selain itu juga tersedia wahana seperti sepeda langit, balon udara, ayunan dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang suka berfoto selfie, Anda akan dimanjakan dengan berbagai spot foto yang instagramble, tentunya akan membuat foto Anda terlihat indah.

Tempat wisata yang bisa dibilang masih baru ini masih dalam pengembangan karena belum sepenuhnya jadi 100%. untuk harga tiket masuknya sendiri bisa dibilang cukup murah dan terjangkau, serta lokasinya mudah untuk dijangkau karena berada di area yang strategis. Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Ciajur jangan lupa untuk mampir menikmati keindahan yang ada di Wisata Alam Sevillage.

4. UG Technopark, Mande, Cianjur


Kendati terbilang baru. Universitas Gunadharma (UG) Technopark di Desa Jamali Kecamatan Mande merupakan solusi tempat wisata yang asik bagi para wisatawan.
Dengan nuansa instagramebel dilengkapi dengan spot-spot yang unik untuk berswafoto. Menjadikan UG Technopark cocok bagi kalangan milenial maupun kalangan umum.
Bertempat di lahan seluas 60 hektar, dirubah menjadi wana wisata alam terbuka, serta bisa dijadikan tempat penelitian berbagai jenis pohon, bunga, buah dan sayur dengan berbasis teknologi barcode QR.
Selain itu, beragam fasilitas tersedia di sini, di antaranya wisma tempat menginap, media tanaman, serta fasilitas penunjang lainnya. UG Technopark tidak memungut biaya sepeserpun kepada para pengunjung. Namun pengunjung diwajibkan untuk menjaga dan memelihara kebersihan seluruh area UG Technopark.
”Seluruh fasilitas yang ada dan tersedia di UG technopark dari tiket masuk, tenda, mobil wara-wiri, Gazebo, pemandangan hamparan bunga, pohon, buah dan sayuran itu digratiskan untuk penelitian dan berlaku seterusnya,” tutupnya.
5. Dago Bakery Punclut, Lembang, Bandung









Jika Anda ingin berlibur ke Bandung sambil menikmati udara sejuk, menikmati kuliner, dan sambil berfoto ria, coba luangkan waktu untuk mengunjungi Dago Bakery Punclut. Punclut adalah istilah yang dikenal orang untuk Puncak Ciumbuleuit, sebuah kawasan yang sudah cukup lama dikenal dengan kedai-kedai tradisional yang menawarkan makanan khas Sunda.

Spot untuk foto cukup banyak bisa ditemukan di Dago Bakery Punclut ini, mulai dari bangunan ala Eropa, ada sudut haluan kapal (untuk foto ala Titanic), bangunan mirip Gardens by the bay, dan sudut-sudut lainnya. Tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan foto indah di instagram Anda.



Pemandangan yang ditawarkan juga indah, apalagi saat di malam hari dengan kerlipan lampu-lampu, romantis.

Lokasi utuk makan atau sekedar kongkow juga banyak, mulai dari di ruangan, outdoor, dan juga ada ruangan2 private yang membuat suasana lebih akrab. Bahkan bisa juga duduk-duduk santai di jala. Pokoknya banyak deh tempatnya.


Lokasi utuk makan atau sekedar kongkow juga banyak, mulai dari di ruangan, outdoor, dan juga ada ruangan2 private yang membuat suasana lebih akrab. Bahkan bisa juga duduk-duduk santai di jala. Pokoknya banyak deh tempatnya.

Hanya Seorang Mahasiswa Fakultas Teknik UNPI Semester 3. Semoga Artikel dan informasi disini bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Me

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Arsip Blog

Cari Blog Ini

Share Social Media

Map

Hell Yeah Pointer 2

Adress/Street

Jl. Dr. Muwardi Gg. Perjuangan No.66, Muka, Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 46113

Phone number

+(62) 813 1204 2431

Website

www.UNPI-Cianjur.ac.id